Jumat, 23 Desember 2016

Leg Kedua Final Piala AFF 2016, Indonesia Tidak Diperkuat Andik Vermansyah

Andik Vermansyah Saat Cedera
Ucapan selamat dan doa diberikan para pengguna jasa Bandara Soekarno Hatta Tangerang saat penggawa timnas tiba di terminal 2 Bandara Soekarno Hatta saat akan berangkat menuju Thailand, kekuatan Squad Garuda kali ini sedikit pincang lantaran absennya pemain sayap Andik Firmansyah akibat cedera serius saat bermain melawan Thailand kemarin meski demikian Andik tetap diikutsertakan ke Thailand untuk memberikan dukungan moral bagi para rekan-rekannya.

"saya pasti akan doakan yang terbaiklah buat Indonesia semoga raih hasil yang maksimal dan bisa menjuarai Piala AFF ya Insya Allah bisa juara" ujar Andik Vermansyah Pemain Timnas

Rencananya leg kedua antara Indonesia melawan Thailand akan di selenggarakan di Stadion Raja Manggala pada 17 Desember mendatang.

Setelah menempuh perjalanan udara selama lebih dari 3 jam rombongan timnas Indonesia tiba di Bangkok Thailand dan langsung menuju Hotel Grand Four Wings, belum juga hilang penat dalam perjalanan pelatih timnas Alfred Riedl langsung mengumpulkan timnas di lantai 10 area hotel untuk melakukan latihan ringan.

"tadi kita sampai setengah 7 pelatih kasih waktu 20 menit untuk pripare barang-barang di kamar masing-masing dan jam 7 kita ada latihan" ujar Iwan Budianto Ketua Delegasi Timnas Indonesia

Keunggulan 2-1 di leg pertama tentu menjadi modal besar untuk timnas Indonesia pada leg kedua nanti Indonesia cukup bermain imbang dan anak asuh Alfred Riedl akan melegang sebagai juara ajang sepak bola bergengsi di ASEAN.

Namun daya gedor Indonesia akan sedikit berkurang dengan tidak diperkuat Andik Vermansyah, Andik harus melewatkan pertandingan leg  kedua Thailand VS Indonesia pada final Piala AFF 2016 di Stadion Raja Manggala Bangkok Sabtu besok lantaran mengalami cedera yang diharuskannya dirawat hingga 6 pekan.

Andik sebelumnya harus di tandu keluar lapangan saat tim Merah Putih menjamu Thailand di leg pertama di stadion Pakan Sari Cibinong Bogor Jawa Barat, Andik berbenturan dengan pemain Thailand Kroekrit Thaweekarn di menit ke 11 pertandingan. Menurut dokter timnas Andik mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) atau luka urat di dalam sendi yang mencagak kestabilan sendi lutut. Saat ini Indonesia sudah meletakkan satu kaki sebagai juara hanya saja perjuangan belum berhenti karena harus menghadapi kembali Thailand di pertandingan kedua.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar